December 2, 2021

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Skor Akhir Indonesia vs Afghanistan 2-3: Gol Indonesia Dicetak Egy Maulana dan Adam Alis Setyano

3 min read

Laga uji coba antara Indonesia melawan Afghanistan berakhir dengan skor 2 3. Laga digelar di Uni Emirat Arab (UEA), laga berakhir Rabu (26/5/2021). Dua gol Indonesia masing masing dicetak Egy Maulana Vikri mencetak gol pada menit Ke 59. Sedangkan Adam Alis Setyano mencetak gol pada menit Ke 64. Dikutip dari twitter akun resmi PSSI, saat laga baru enam menit Afghanistan berhasil memanfaatkan celah dan menciptakan gol. Skor 1 0 untuk Afghanistan.

Enam menit kemudian, tandukan Rafli hasil umpan Yakob Sayuri masih bisa digagalkan penjaga gawang lawan. Menit 18, Penetrasi Witan Sulaeman dari sisi kiri masih mampu dihentikan pemain belakang lawan. Menit 19 Witan dilanggar! Tendangan bebas untuk Indonesia. Witan mengambil tendangan bebas, namun masih mampu digagalkan pagar betis lawan.

Menit 43, Memanfaatkan umpan terobosan, Afghanistan menambah keunggulan sementara atas Indonesia. Skor 2 0 untuk Afghanistan. Babak pertama berakhir. Skor sementara Indonesia 0 2 Afghanistan. Menit 49' Skema umpan silang menambah keunggulan Afghanistan. Indonesia 0 3 Afghanistan.

Egy yang baru masuk menggantikan Braif langsung menciptakan gol hasil umpan Yudo. Indonesia 1 3 Afghanistan. Lewat umpan Egy dari skema tendangan bebas, Adam Alis berhasil memperkecil ketertinggalan Indonesia. Indonesia kalah atas Afghanistan dalam pertandingan pemanasan sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu.

Timnas Indonesia tertinggal 0 2 dari Afghanistan pada babak pertama dalam pertandingan persahabatan di Uni Emirat Arab (UEA). Pertandingan persabahatan ini sebagai persiapan timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Timnas Indonesia masih menyisakan tiga pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Skuad Garuda masih akan melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni, dan UEA pada 11 Juni. Semua pertandingan Grup G akan digelar secara terpusat di UEA bulan depan. Menjalani pertandingan persabahatan melawan Afghanistan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae yong memainkan formasi 4 4 2.

Shin Tae yong menurunkan Adi Satryo di posisi kiper. Pemain belakang ditempati oleh Firza Andika di posisi bek sayap kiri, Rifad Marasabessy di bek sayap kanan, bek tengah ditempati oleh Rachmat Irianto dan Andy Setyo. Empat pemain diturunkan Shin Tae yong untuk mengisi lini tengah, Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, dan Witan Sulaeman.

Sementara untuk lini depan pelatih asal Korea Selatan itu menurunkan Saddam Gaffar dan M. Rafli. Timnas Indonesia kemasukan gol pada menit menit awal. Afghanistan berhasil memanfaatkan celah dan mencetak gol ke gawang timnas Indonesia pada menit keenam. Timnas Indonesia sementara tertinggal 0 1.

Skuad besutan Shin Tae yong memiliki peluang. Akan tetapi sundulan Rafli pada menit ke 12 hasil umpan Yakob Sayuri bisa digagalkan penjaga gawang Afghanistan. Witan Sulaeman melakukan penetrasi pada menit ke 18 dari sisi kiri, namun masih bisa dihentikan bek lawan.

Semenit berselang, Witan dilanggar pemain lawan. Tendangan bebas pun didapat timnas Indonesia. Witan pun mengambil sepakan bebas pada menit ke 20, akan tetapi masih bisa digagalkan pagar betis Afghanistan. Menit ke 28, Yakob Sayuri mendapatkan umpan true pass, akan tetapi bisa dipatahkan oleh pertahanan Afghanistan.

Yakob Sayuri dan Osvaldo Haay pada menit ke 37 memainkan umpan satu dua, namun bisa dipotong pertahanan lawan. Menit ke 43, Afghanistan menambah gol, memanfaatkan umpan terobosan. Babak pertama berakhir dengan skor 2 0 untuk keunggulan Afghanistan.

Afghanistan menambah satu gol pada babak kedua. Sedangkan Indonesia membalas dengan dua gol yang membuat skor akhir kalah 2 3. (*) Susunan pemain timnas Indonesia:

Kiper: Adi Satryo Belakang: Firza Andika, Rachmat Irianto, Andy Setyo, Rifad Marasabessy Tengah: Osvaldo Haay, Ady Setiawan, Yakob Sayuri, Witan Sulaeman

Depan: Saddam Gaffar, M. Rafli Sebagian Artikel ini telah terbit di Bolasport.com dengan Judul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *