November 28, 2021

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Ini Jadwal Pendaftaran dan Seleksi CPNS dan PPPK 2021, Lengkap dengan Rincian Formasinya

2 min read

Berikut ini informasi mengenai jadwal pendaftaran seleksi CPNS dan PPPK tahun 2021. Dalam artikel ini juga terdapat informasi mengenai formasi untuk CPNS dan PPPK 2021. Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 akan dimulai tanggal 31 Mei 2021 sampai 21 Juni 2021.

Tidak hanya itu, pendaftaran seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 juga bakal dibuka di tanggal yang sama. Jadwal seleksi penerimaan CPNS untuk tahun 2021 sudah dirilis oleh Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Sesuai dengan perkiraan di awal bahwa seleksi akan dimulai pada akhir bulan Mei 2021.

Sehingga masa persiapan hanya tinggal beberapa saat lagi. Bagi Anda yang belum mengumpulkan semua berkas dokumen yang diperlukan sebaiknya untuk mempersiapkannya dimulai dari sekarang. Setidaknya terdapat 1.275.387 kursi formasi jabatan yang siap untuk diisi oleh para calon pelamar CPNS dan PPPK tahun 2021.

Formasi jabatan ini tersebar dalam Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah dengan mempertimbangkan analisis beban kerja dan analisis jabatan. Berikut update jadwal resmi CPNS 2021 lengkap dengan tahapan tahapannya: Pengumuman Seleksi 30 Mei s.d. 13 Juni 2021

Pendaftaran Seleksi 31 Mei s.d. 21 Juni 2021 Seleksi Administrasi dan Pengumuman Hasilnya 1 Juni s.d. 30 Juni 2021 Masa sanggah 1 Juli s.d. 11 Juli 2021

Pelaksanaan SKD CPNS (CAT BKN) Juli s.d. September 2021 Seleksi Kompetensi PPPK Non Guru (CAT BKN) Juli s.d. September 2021 (setelah SKD CPNS selesai di masing masing lokasi) Seleksi Kompetensi PPPK Guru (CBT Kemendikbud)

Tes 1: Agustus 2021 Tes 2: Oktober 2021 Tes 3: Desember 2021

Pelaksanaan SKB CPNS September s.d. Oktober 2021 Pengumuman Akhir dan Masa Sanggah November 2021 Penetapan NIP CPNS/Nomor Induk PPPK Desember 2021

Formasi sudah ditetapkan dan sudah secara resmi diumumkan beberapa diantaranya yakni untuk kebutuhan pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten dan kota. Penjaga tahanan Analis Perkara Peradilan

Pemeriksa Analis Hukum Pertanahan Perawat

Perawat Dokter Asisten Apoteker

Perekam Medis Bidan Polisi Kehutanan

Pengelola keuangan Pranta Komputer Pengelola Perpustakaan

Penyuluh Pertanian Perawat Bidan

Dokter Apoteker Pranata Laboratorium Kesehatan

Auditor Penyuluh Pertanian Pengelola Keuangan

Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa Polisi Pamong Praja Penyuluh KB

Penyuluh Perikanan Penyuluh Kehutanan Perawat

Perencana Guru BK Guru TIK

Guru Matematika Guru Penjaskes Guru Seni Budaya

Perawat Asisten Apoteker Pranata Laboratorium Kesehatan

Apoteker Bidan Pranata Komputer

Teknik Jalan dan Jembatan Instruktur Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa

Penyuluh Kehutanan Guru Kelas Guru Penjaorkes

Guru BK Guru TIK Guru Agama Islam

Perawat Bidan Pranata Laboratorium Kesehatan

Perekam Medis Asisten Apoteker Penyuluh Pertanian

Asriparis Pranata Komputer Pengelola Pengadaan Barang dan Jasa

Pamong Belajar Progres penetapan kebutuhan ASN tahun 2021 sebanyak 458 instansi sudah ditetapkan, 13 instansi dalam proses penetapan oleh menteri, dan sisanya sekitar 66 instansi dalam proses pengolahan. Putra/putri lulusan terbaik yang berpredikat “Dengan Pujian” (cumlaude)

Penyandang Disabilitas Diaspora Berita terbaru mengenai proses penerimaan CPNS 2021 dapat langsung diakses di halaman kemenpan dan BKN.

Hal ini untuk menghindari berita dan informasi yang salah yang beredar saat ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *