November 28, 2021

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Sempat Incar Winger Persib Febri Hariyadi, Klub Thailand Kini Bidik Gelandang Timnas Indonesia

2 min read

Gelandang timnas Indonesia, Zulfiandi, dikabarkan masuk ke dalam radar klub asal Thailand, Muangthong United. Gelandang Madura United, Zulfiandi, dirumorkan tengah diincar oleh Muangthong United. Rumor ini muncul dari Editor Footbal Tribe, Gian Chansrichawala.

Melalui twitter pribadinya, Gian Chansrichawala mengaku telah mendengar kabar bahwa Muangthong United membidik Zulfiandi. "Saya mendengar Muangthong dikatikan dengan pemain Indonesia, Zulfiandi," kata Gian Chansrichawala dikutip Bolanas dari Twitter. Gian Chansrichawala pun meminta pendapat tentang gaya permainan Zulfiandi.

"Pemain seperti apa dia, dan menurut Anda bagaimana dia akan tampil di Liga Thailand? Terima kasih," ujarnya. Rumor kepindahan Zulfiandi ke luar negeri sejatinya sudah mulai berhembus sejak Desember 2020 lalu. Saat itu Zulfiandi dan Syahrian Abimanyu disebut sebut sedang diincar oleh klub luar negeri.

Hal itu diungkapkan oleh presiden Madura United, Achsanul Qosasi. Achsanul Qosasi sendiri dengan lapang dada berniat untuk melepas dua pemainnya tersebut. "Abimanyu dan Zulfiandi. Tawaran kepada kalian jangan ditolak," tulis Acshanul dalam akun Instagram pribadinya.

"Tidak ada yang bisa menghalangi saat kalian harus pergi mencari rezeki dan karier di luar negeri," sambungnya. Namun, hanya Abimanyu yang akhirnya benar benar pindah ke klub luar negeri. Kini Abimanyu direkrut oleh Johor Darul Takzim, dan menjalani masa peminjaman di klub Australia, Newcastle Jets.

Sementara itu, ini juga bukan kali pertama Muangthong United dikaitkan dengan pemain asal Indonesia. Sebelumnya, klub pemegang empat gelar juara Thai League itu juga sempat dikabarkan berniat memboyong winger Persib Bandung, Febri Hariyadi. Desember 2020 lalu Febri Hariyadi memang sempat mendapat tawaran dari klub Thailand.

Namun, tawaran tersebut ditolak oleh winger berusia 25 tahun itu. Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengungkapkan bahwa Febri menolak pindah karena hanya berstatus sebagai pemain pinjaman. "Tawaran resmi yang kami terima adalah dari sebuah klub Thailand untuk Febri (Hariyadi)," kata Robert dilansir dari laman resmi klub, Selasa (8/12/2020).

"Tapi untuk saat ini, dia mengatakan bahwa dia tidak tertarik dengan tawaran tersebut," pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *