December 2, 2021

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Manchester City Bakal Jadi Pelabuhan Frankie de Jong Jika Hengkang Dari Barcelona

2 min read

Klub Barcelona bakal melepas pemain asal Belanda, Frankie de Jong karena mereka masih perlu mengurangi tagihan upah tim. Frankie de Jong bergabung dengan Barcelona dalam kesepakatan 65 juta pound dari Ajax pada 2019. Akan tetapi, selama berseragam Barcelona ia tampak mengalami perjuangan untuk memenuhi label harganya tersebut.

De Jong masih memiliki sisa kontrak dengan Barcelona kurang dari lima tahun. Dengan sisa kontrak yang masih panjang,Barcelonapastinya akan menuntut biaya transfer yang tinggi terhadap klub peminat. Posisi Frankie De Jong di Barcelona juga terancam menyusul dengan hadirnya Pedri dan Gavi, dua prospek akademi klub yang paling cemerlang dalam beberapa tahun terakhir.

Selain Manchester United, Frankie de Jong kabarnya juga menjadi pemain incaran Manchester City. Sang pelatihPep Gurdioladisebut sebut sebagai pengagum berat pemain berusia 24 tahun tersebut. "Sebelum saya resmi bergabung dengan Barcelona, Pep Guardiola menghubungi saya. Dia berkata dengan nada serius tapi agak bercanda, dia senang terhadap saya dan memberi ucapan selamat," kata De Jong kepada TV3.

Sementara itu, Manchester United tampaknya harus bersiap untuk kehilangan gelandang andalan mereka, Paul Pogba. Pogba kemungkinan akan pergi dengan status bebas transfer pada akhir musim saat kontraknya di Old Trafford telah habis. Pemain asal Prancis itu hingga kini belum menyetujui kesepakatan kontrak baru denganManchester United.

Menurut laporan yang dimuat Metro, Pogba dilaporkan meminta kenaikan gaji yang bisa melewati Cristiano Ronaldo sebagai pemain dengan gaji tertinggi diLiga Inggris. Dengan situasi tersebut, Manchester United sudah mempertimbangkan untuk mencari calon pengganti Pogba. Gelandang West Ham United,Declan Rice, kabarnya masuk dalam daftar pemain incaran Manchester United.

Namun, Independent melaporkan gelandang andalan Barcelona,Frankie de Jong juga sedang dipertimbangkan oleh petinggi Manchester United. Laporan mengklaim pelatih anyar Barcelona, Xavi Hernandez tidak terlalu terkesan dengan De Jong.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *