November 28, 2021

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Komentar Marc Klok Setelah Rekor Persib Bandung Dinodai Persija Jakarta, Maung Wajib Move On

2 min read

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok memberikan tanggapan setelah rekor mentereng timnya dihentikan oleh Persija Jakarta pada pekan 12 BRI Liga 1 2021, Sabtu (20/11/2021). Tersaji di Stadion Manahan, Solo, Persija Jakarta menjadi tim pertama yang memberi kekalahan bagi Persib Bandung di BRI Liga 1 musim ini. Maung Bandung takluk di kaki Macan Kemayoran dengan skor tipis 1 0.

Gol tunggal yang tercipta di Derbi El Clasico Tanah Air tercipta lewat sundulan Marko Simic (45'). Sorotan tersaji atas gol Marc Klok yang dianggap tidak sah. Dalam laga semalam, Persib Bandung mendapatkan tendangan bebas ketika laga baru berjalan satu menit.

Tendangan bebas diambil oleh Marc Klok dari sisi kanan pertahanan Persija Jakarta. Pemain yang pernah membela Persija Jakarta ini melakukan sepakan melengkung ke tiang dekat Macan Kemayoran akwalan Andritany. Hasil sepakan eks Persija ini menjadi perdebatan lataran si kulit bundar dinilai sudah masuk ke gawang Persija.

Namun wasit Aprisman Aranda yang bertugas pada laga tersebut tidak mengesahkan lesakan Marc Klok. Dalam beberapa video yang beredar di media sosial kurang jelas terlihat apakah sepakan Klok sudah melewati garis gawang atau belum. Sebab, situasi di gawang Persija Jakarta juga tengah ramai dengan adanya benturan antara Andritany Ardhiyasa, Marco Motta, dan Geofrey Castillion.

Pasca laga, Klok kemudian memberikan komentar mengenai kekalahan yang diterima Persib. Lewat akun instagram pribadinya, Klok meminta rekan rekannya untuk segera bangkit dan move on dari Persija. "Malam yang tidak beruntung. Tapi tidak ada waktu untuk turun, kita berdiri dan terus berjalan," tulis Klok, Minggu (21/11/2021).

Kekalahan ini membuat Persib Bandung masih tertahan di peringkat kedua klasemen BRI Liga 1 2021 dengan koleksi 25 poin. Mereka tidak bisa memanfaatkan kekalahan yang dialami Bhayangkara FC atas Persita Tangerang. Andai anak asuh Robert Alberts bisa mengalahkan Persija, maka posisi puncak klasemen menjadi milik klub asal Kota Kembang ini.

Maung Bandung dijadwalkan akan menghadapi Persiraja Banda Aceh pada 24 November mendatang. Laga ini bisa menjadi sebuah keuntungan bagi Persib Bandung lantaran Persiraja Banda Aceh kini terjerempab di dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *