December 2, 2021

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Hasil Liga Inggris – Chelsea Mantap di Puncak Klasemen Usai Permalukan Leicester, Pulisic Istimewa

2 min read

Chelsea memantapkan posisinya di puncak klasemen Liga Inggris setelah mengalahkan Leicester City dengan skor 3 0, Sabtu (20/11/2021). Terhampar di King Power Stadium, gol gol kemenangan The Blues dibukukan Antonio Rudiger (14'), N'Golo Kante (28'), Christian Pulisic (71'). Kekalahan ini menjadi nasib apes dobel bagi The Foxes. Pasalnya hasil minor ini terjadi di kandang.

Selain itu, satu di antara gol yang bersarang ke gawang mereka dibukukan oleh bekas pemain andalannya sendiri, N'Golo Kante. The Blues Chelsea kini berada di urutan pertama dengan koleksi 29 poin. Jawara Liga Champions ini unggul enam poin dari pesaing terdekatnya, Manchester City. Sorotan diberikan kepada Chrsitian Pulisic yang berhasil tampil gemilang.

Eks Dortmund ini membukukan dua gol dari tiga pertandingan. Sejak menit awal pertandingan, Chelsea mengambil inisiatif permainan lewat gelombang serangan. Leicester City yang bertindak sebagai tuan rumah mencoba mengimbanginya lewat ball possesions.

Absennya Romelu Lukaku maupun Timo Werner membuat Thomas Tuchel memainkan skema "biasanya". Kai Havertz diplot sebagai false nine. Sedangkan posisi penyerang sayap The Blues diemban oleh Hudson Odoi dan Mason Mount. High press yang dimainkan anak asuh Thomas Tuchel pada menit menit awal laga membuat tuan rumah kesulitan mengembangkan permainan.

Terlebih lagi, The Blues langsung bisa menemukan ritme irama pertandingan. Deburan gelombang serangan yang tak kenal lelah dilakukan kai Havertz dan kolega akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 14. Adalah Antono Rudiger yang mengubah papan skor menjadi 0 1. Ia sukses mengoyak gawag Kasper Schmeichel memanfaatkan assist Ben Chilwell.

Tertinggal satu gol membuat Leicester City mulai mengubah gaya bermain mereka. The Foxes yang mengandalkan Jamie Vardy memang kesulitan mengendalikan jalannya laga. Namun skema serangan balik Leicester beberapa kali berhasil merepotkan Antonio Rudiger cs.

The Blues kembali menaikkan intensitas serangan memasuki menit ke 25. Tiga menit berselang, The Blues Chelsea kembali mengggandakan keunggulan. Kali ini gantian N'Golo Kante yang mengubah papan skor menjadi 2 0.

Pemain Timnas Prancis ini menjebol gawang bekas klubnya setelah menerima umpan dari Reece James. Pasca kebobolan, Leicester City semakin kehilangan arah permainan. Jamie Vardy dkk mencoba untuk memperkecil ketertinggalan, Namun skema sporadis yang dipertontonkan anak asuh Brendan Rodgers belum bisa menjebol gawang jawara Liga Champions musim lalu itu.

Hingga pertandingan babak pertama berakhir, tidak ada gol tambahan. The Blues mampu leading dengan skor 2 0. Pada babak kedua, Chelsea seamkin gancar untuk menambah keunggulan.

Namun permainan ofensif The Blues sedikit tersendat lantaran tuan rumah juga mengimbangi kecepatan Havertz dkk. Pada babak pertama, Leicester City sama sekali tidak melakukan shot. Sedangkan 15 menit awal babak kedua, The Foxes sudah melakukan dua tembakan dan semuanya on target.

Akan tetapi, Chelsea berhasil menambah golnya melalui pemain pengganti pada menit ke 71. Adalah Christian Pulisic mengubah skor menjadi 3 0 untuk Chelsea. Ia memanfaatkan assist pemain pengganti lainnya, Hakim Ziyech.

Hingga laga usai, skor 3 0 untuk kemenangan Chelsea. The Bues makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 29 poin. Schmeichel; Castagne, Soyuncu, Evans, Amartey, Albrighton; Ndidi, Soumare, Barnes; Vardy, Lookman. Mendy; Chalobah, Thiago Silva, Rudiger; James, Kante, Jorginho, Chilwell; Mount, Hudson Odoi, Havertz.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *