November 28, 2021

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

5 Karakter Anak Perempuan Tangguh di Animasi Ghibli, Bisa Jadi Sosok Inspiratif!

3 min read

Karakter anak perempuan yang banyak muncul di animasi Studio Ghibli selalu berhasil mencuri perhatian. Pasalnya, tokoh anak perempuan dalam animasi Ghibli selalu ditampilkan sebagai sosok yang mandiri, tangguh, dan pemberani. Karakter anak perempuan di Ghibli pun adalah mereka yang tidak pantang menyerah.

Beberapa di antara mereka bahkan ditampilkan sebagai sosok pahlawan bagi sekitar, meski ada juga yang jadi pahlawan untuk dirinya sendiri. Dari sekian banyak animasi Ghibli yang menampilkan karakter anak perempuan, berikut PARAPUAN rangkum lima yang paling inspiratif! Seorang anak perempuan muda harus berubah menjadi nenek tua akibat kutukan sihir yang menimpanya.

Dengan jiwanya yang muda dan anak anak, Sophie harus menjalani hidup dengan fisik seorang nenek sambil menemukan cara menghancurkan kutukan itu. Perjalanan Sophie mencari penawar kutukan ternyata memberikan sebuah perspektif baru tentang kecantikan. Dalam tubuh seorang perempuan tua, Sophie benar benar belajar mencintai dirinya sendiri tanpa terobsesi dengan standar kecantikan yang selama ini dirisaukannya.

Sophie pun secara perlahan melepaskan perasaan rendah dirinya dan bergerak melewati standar sosial apa pun yang dia pikir harus dia patuhi. </strong> Chihiro atau yang lebih dikenal sebagai Sen di film animasi Spirited Away adalah seorang anak manja yang berubah menjadi seorang pemberani.

Perubahan itu terjadi sebab Chihiro harus berjuang membantu orang tuanya yang berubah menjadi babi akibat makan sajian dari Dunia Roh. Chihiro yang awalnya manja, penakut, pemarah dan egois, berubah jadi sosok Sen yang dewasa, pemberani, dan pantang menyerah. Perjuangan Chihiro menyelamatkan orang tuanya serta petualangannya di Dunia Roh benar benar membuatnya menjadi anak perempuan yang lebih menghargai dunia.

Ia pun mendapat pemahaman yang lebih dalam tentang perannya dalam kehidupan. Shizuku mungkin menjadi salah satu karakter anak perempuan dalam film animasi Ghibli yang terlihat dekat dengan kehidupan kita. Sebagai seorang anak perempuan biasa, Shizuku hanya mencoba yang terbaik untuk mengejar keinginannya.

Ia adalah karakter anak perempuan penuh perjuangan dimana hal tersebut pun sering kita alami di kehidupan nyata. Shizuku tidak pantang menyerah untuk mewujudkan impian dan hasratnya. Hal tersebut membuat kita pun tidak pantang menyerah dalam menggapai cita cita.

Satsuki adalah seorang anak perempuan tangguh berusia 11 tahun dalam filmpopuler My Neighbor Totoro. Di usianya yang masih kecil itu, Satsuki punya tanggung jawab untuk mengurus adik perempuannya, bernama Mei (4 tahun), ketika ayah mereka berada di tempat kerja. Diceritakan, ibu Satsuki dan Mei berada di rumah sakit karena masalah pada kesehatannya.

Satsuki pun mau tak mau harus berpikir dan bertindak dewasa demi Mei yang tidak punya orang lain untuk bersandar. Satsuki kadang kesal dan lelah karena harus berperan sebagai kakak perempuan yang sempurna di usianya yang masih amat dini. Anak perempuan sekaligus penyihir cilik bernama Kiki dalam animasi Kiki's Delivery Service mengajarkan kita akan banyak hal.

Sebagai seorang penyihir muda, Kiki harus memulai hidup barunya di suatu kota jauh dari tempat tinggal orang tuanya. Ini seolah sudah jadi kebiasaan para penyihir ketika mencapai usia tertentu, mereka akan memulai hidup mandiri. Tidak mudah pastinya petualangan Kiki memulai hidup baru sebagai seorang penyihir.

Namun semangat pantang menyerahnya membuat kita yang lelah dengan kehidupan sedikit mendapat penghiburan. Kawan Puan, di akhir pekan atau ketika waktumu luang, yuk, tonton film animasi Ghibli dengan karakter anak perempuan tangguh tadi. (*)

Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *