December 2, 2021

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Kunci Jawaban Buku Tematik Tema 5 Kelas 3 SD Halaman 155 156 dan 159 Subtema 3 Pembelajaran 5

3 min read

Simak Kunci jawaban Buku Tematik tema 5 kelas 3 SD subtema 3 pembelajaran 5 Halaman 155, 156, dan 159 dalam artikel ini. Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 dengan judul Cuaca kelas 3 SD tema 5 memiliki 4 subtema. Pada artikel ini, kita akan membahas Buku Tematik Subtema 3.

Subtema 3 mempelajari tentang pengaruh perubahan cuaca terhadap kehidupan manusia. Terdapat beberapa soal pada buku tema 5 subtema 3 kelas 3 SD Buku Tematik Terpadu Kurikulum 2013 mulai dari halaman 155 hingga 159. Satu di antara soal tersebut yaitu lengkapi kalimat yang rumpang dengan kata yang ada pada kotak di bawah ini!

Ayo Mengamati Sepulang sekolah, Siti menonton berita di televisi. Pembawa acara menyampaikan prakiraan cuaca hari ini. Cuaca di daerah Siti diperkirakan hujan.

Awalnya, Siti berencana bermain sepeda bersama Lani. Setelah mendengar prakiraan cuaca di televisi. Siti mengurungkan niatnya. Ia akan menelepon Lani untuk membatalkan rencana mereka. Simaklah percakapan di telepon antara Siti dan Lani.

Lengkapi kalimat yang rumpang dengan kata yang ada pada kotak di bawah ini! Siti : Halo, selamat siang. Bisa bicara dengan Lani? Lani : Halo, iya ini Lani. Siapakah ini?

Siti : Hai, Lani. Ini Siti. Lani : Hai, Siti. Ada apa? Siti : Lani, aku baru saja menonton ………………… cuaca. Diperkirakan sore ini akan ……………….. dan …………………. di daerah kita.

Lani : Oh, ya? Wah, padahal kita berencana akan main …………………. keliling komplek sore ini. Siti : Iya, sepertinya kita ………………… saja rencana kali ini. Mungkin bisa kita lakukan …………………. atau lain waktu. Aku khawatir setelah mendung akan turun ……………………. Lani : Baiklah Siti, tidak apa apa. Kita lakukan lain waktu saat cuaca ……………

Siti : Oke, Lani, sampai jumpa besok di sekolah. Lani : Sampai jumpa. Jawab:

Siti : Halo, selamat siang. Bisa bicara dengan Lani? Lani : Halo, iya ini Lani. Siapakah ini? Siti : Hai, Lani. Ini Siti.

Lani : Hai, Siti. Ada apa? Siti : Lani, aku baru saja menonton Prakiraan cuaca. Diperkirakan sore ini akan berawan dan mendung di daerah kita. Lani : Oh, ya? Wah, padahal kita berencana akan main sepeda. keliling komplek sore ini.

Siti : Iya, sepertinya kita batalkan saja rencana kali ini. Mungkin bisa kita lakukan esok atau lain waktu. Aku khawatir setelah mendung akan turun hujan. Lani : Baiklah Siti, tidak apa apa. Kita lakukan lain waktu saat cuaca cerah. Siti : Oke, Lani, sampai jumpa besok di sekolah.

Lani : Sampai jumpa. Ayo Berlatih Perubahan cuaca dapat terjadi setiap saat.

Terkadang kita sudah merencanakan sesuatu. Akan tetapi, mungkin tidak dapat kita lakukan. Hal ini disebabkan cuaca yang tidak mendukung.

Pernahkah kamu mengalami hal yang sama seperti Siti dan Lani? Buatlah percakapan bersama tiga temanmu. Percakapan tentang rencana yang berubah dikarenakan perubahan cuaca.

Sebelum memulai percakapan, buatlah daftar pertanyaannya terlebih dahulu. Daftar pertanyaan dapat kamu buat seperti berikut. 1. Apa yang akan kamu lakukan?

2. Bersama siapa saja rencana itu akan dilakukan? 3. Kapan rencana tersebut dilakukan? 4. Dimana akan dilakukannya?

5. Mengapa tidak jadi dilakukan? 6. Bagaimana solusinya? Susunlah hasil percakapan kalian di bawah ini.

Jawab: Dayu, Indah dan Meta sedang berkumpul di teras depan rumah Dayu. Mereka bertiga berncana akan pergi berenang sore ini.

Dayu: Indah, kamu sudah mambawa pakaian renang? Indah: Iya, sudah kubawa Dayu. Meta: Lihat! Kenapa cuaca tampak mendung ya?

Dayu: Iya seperti akan hujan. Indah: Lalu bagaimana ini? padahal kita berencana akan pergi berenang sore ini. Meta: Iya, sepertinya kita batalkan saja rencana kali ini. Mungkin bisa kita lakukan esok atau lain waktu. Aku khawatir setelah mendung akan turun hujan.

Dayu: Baiklah Meta, tidak apa apa. Kita lakukan lain waktu saat cuaca cerah. Indah: Oke, Dayu, Meta, Kalu begitu, aku pulang dulu ya? Meta: Oke, aku juga pulang dulu ya?

Dayu: Oke teman teman, sampai jumpa besok di sekolah! Ayo Berlatih Selesaikanlah soal soal di bawah ini.

Lakukan dengan menulis bentuk operasi matematika. Lalu tentukan hasilnya! Jawaban di atas hanya digunakan oleh orang tua untuk memandu proses belajar anak.

Soal ini berupa pertanyaan terbuka yang artinya ada beberapa jawaban tidak terpaku seperti di atas. Artikel ini merupakan bagian dari KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

More Stories

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *