November 28, 2021

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Tips Menghilangkan Komedo di Hidung Secara Alami, Ikuti Panduan Berikut Ini

2 min read

Berikut tips tips mudah untuk menghilangkan komedo di hidung secara alami. Komedo merupakan benjolan kecil yang muncul di pori pori kulit. Benjolan kecil ini biasanya muncul pada kulit wajah, terutama di hidung.

Adanya komedo membuat wajah jadi terlihat kusam dan kurang sehat dan meyebabkan kita kurang percaya diri. Selain menggunakan skincare, komedo bisa diatasi dengan bahan alami. Masker madu dan lemon dapat membantu menghilangkan komedo di hidung.

Lemon memiliki sifat astringent yang bisa membuka pori pori tersumbat. Sedangkan madu memiliki sifat antibakteri yang dapat mencegah munculnya komedo. Masker ini sangat mudah dibuatnya, hanya campur satu sendok teh jus lemon dan setengah sendok teh madu lalu aduk merata.

Gunakan masker ini ke hidung, dan diamkan sekitar 15 menit. Jika sudah kering, bilas dengan air hangat. Untuk hasil terbaik, lakukan 3 4 kali dalam seminggu.

Mengutip NDTV Food , soda kue dapat membantu menyingkirkan sel kulit mati dan komedo. Sementara lemon dapat membantu kulit menjadi lebih kencang dan membuka pori pori. Moms cukup campur satu sendok makan soda kue dan setengah sendok makan jus lemon.

Oleskan masker ini ke hidung dan bersihkan menggunakan air hangat setelahnya. Masker putih telur mungkin sudah tak asing lagi ya untuk Moms. Masker ini dapat membantu membersihkan komedo dan membuat pori pori lebih mengecil.

Caranya mudah, hanya perlu kocok putih telur dan beri sedikit dua sendok teh jus lemon ke dalamnya. Aplikasikan masker ke hidung, lalu jika sudah kering oleskan kembali dan tunggu sekitar 15 20 menit. Jika sudah, bilas wajah dengan air hingga bersih.

Tak hanya baik dikonsumsi, oatmeal juga bisa kita manfaatkan sebagai masker wajah. Masker oatmeal dapat membantu untuk menghilangkan komedo di hidung. Juga membuat kulit menjadi lebih cerah secara alami.

Untuk membuat masker ini, campur dua sendok makan oatmeal, tiga sendok makan yogurt tawar dan setengah jus lemon. Lalu aduk semua bahan hingga menjadi pasta, kemudian gunakan masker ini pada hidung. Tunggu kurang lebih 10 15 menit, dan cuci wajah menggunakan air hangat.

Salah satu cara alami mengurangi komedo di hidung yaitu dengan scrub gula. Caranya mudah Moms, hanya perlu mencampur tiga sendok makan minyak jojoba dan satu cangkir gula putih. Aduk semua bahan sampai merata dan gunakan pada hidung yang terdapat komedo.

Lakukan cara ini dua kali seminggu untuk hasil yang maksimal. Selain dengan minyak jojoba, Moms juga bisa menggunakan minyak zaitun atau minyak almond. Artikel ini merupakan bagian dari

KG Media. Ruang aktualisasi diri perempuan untuk mencapai mimpinya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *