September 30, 2022

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Perbedaan Air Putih Biasa dengan Air Mineral yang Jarang Orang Ketahui

3 min read

Tahukah kamu bahwa setiap tubuh manusia terdapat lebih dari 60% cairan, oleh karenanya tidak heran bila air merupakan sumber kehidupan bagi manusia. Manusia mampu tidak makan selama 3 hari, namun manusia juga tidak mampu bila 3 hari tidak minum karena akan menyebabkan dehidrasi serta tubuh akan menjadi lesu bahkan bisa menimbulkan pingsan. Oleh karena itu air merupakan kebutuhan yang wajib dikonsumsi bagi manusia.

 

Setidaknya diperlukan 8 gelas air atau 2 liter air dalam sehari untuk memenuhi asupan cairan dalam tubuh sehingga tubuh menjadi sehat dan aman dari berbagai resiko masalah kesehatan. Nah pada kesempatan kali ini kita akan mengulas tentang perbedaan air putih biasa dengan air mineral. Mungkin tidak sedikit orang yang masih menganggap bahwa air putih biasa sama dengan air mineral namun ternyata kedua air tersebut memiliki perbedaan lho.

 

Air putih biasa merupakan yang bersumber dari sungai, sumur, serta pegunungan yang tidak memiliki kandungan mineral seperti magnesium, kalium, dan juga natrium.  Air putih biasa hanya memiliki kandungan 1 atom atau 2 atom hidrogen dan tidak terdapat kandungan mineral. Walau begitu air putih biasa juga baik dikonsumsi bagi tubuh melalui proses dimasak terlebih dahulu.

 

Berbeda dengan air mineral yang merupakan air yang bersumber dari pegunungan atau tempat lain yang memiliki banyak kandungan didalamnya. Mulai dari kandungan magnesium, kalium, dan juga natrium yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tidak hanya itu air mineral juga bisa dibilang lebih berkualitas dibandingkan dengan air putih biasa karena diperlukan proses panjang sehingga bisa memiliki kandungan seperti yang disebutkan diatas.

 

Jadi bisa disimpulkan ya bahwa kedua air tersebut memiliki perbedaan dalam segi kandungan dan juga untuk manfaat nya. Bila dilihat sekilas kedua air tersebut memiliki kesamaan dari warna dan juga untuk rasa air putih biasa lebih terasa ringan dibandingkan dengan air mineral. Namun untuk kegunaan kedua air memiliki manfaat yang sama untuk melepaskan dahaga dan juga mencegah  terjadinya dehidrasi.

 

Untuk mendapatkan air putih biasa kita bisa mendapatkan dari berbagai sumber mulai dari sumur, sungai, atau dari gunung secara langsung. Namun untuk bisa dikonsumsi diperlukan proses rebus dahulu sehingga air putih biasa bisa kita konsumsi. Dengan kata lain air putih biasa bisa kita dapatkan dengan mudah alias gratis karena bisa langsung dari kran dirumah.

 

Berbeda dengan air mineral yang kita hanya bisa mendapatkannya dengan membeli di supermarket atau di pasaran lainnya. Dengan begitu bisa disimpulkan bahwa untuk mendapatkan air mineral kita perlu merogoh biaya agar bisa mendapatkan air mineral.

 

Mengapa air mineral mahal? karena terdapat banyak manfaat yang bisa didapatkan pada air mineral untuk tubuh. Mulai dari bermanfaat untuk melepaskan dahaga juga untuk memenuhi hidrasi pada tubuh sehingga tubuh bisa menjadi lebih sehat.

 

Jadi itulah perbedaan dari air putih biasa dengan air mineral yang mungkin jarang diketahui banyak orang. Untuk bisa memenuhi asupan cairan dalam tubuh kita diperlukan mengkonsumsi sedikitnya 8 gelas air dalam sehari sehingga tubuh tetap terhidrasi dan sehat pastinya.

 

Nah bagi kamu yang ingin mengonsumsi air mineral kini sudah banyak tersedia berbagai jenis air mineral yang dijual dipasaran seperti air putih sejuk adem sari contohnya yang merupakan air putih yang memiliki kandungan mineral yang tinggi serta didapatkan dari sumber pegunungan alami sehingga baik dikonsumsi untuk tubuh.

 

Tidak hanya tinggi akan kandungan mineralnya, air putih sejuk adem sari juga terdapat kandungan Magnesium, dan juga kalium yang berfungsi untuk menjaga kesehatan tubuh dan masih banyak manfaat kesehatan lain. Selain memiliki kandungan natrium tinggi yang baik untuk menjaga tenggorokan tetap segar, air putih sejuk ini juga memiliki kadar pH 6,8 yang baik dikonsumsi sesuai dengan yang dianjurkan oleh EPA amerika yang menyatakan kadar pH yang baik untuk dikonsumsi antara 6,6 hingga pH 8,5.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published.