July 21, 2024

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Hati-hati, Jenis Penyakit Musim Penghujan yang Perlu Diwaspadai

2 min read
berita viral

Mungkin anda sudah mengetahui bahwa cuaca sekarang ini tidak menentu, dalam sehari terkadang cuaca yang sangat cerah tiba-tiba berubah menjadi hujan. Hal inilah yang bisa menyebabkan sistem kekebalan kita menurun, sehingga penyangkit gampang menempel pada tubuh kita.

Oleh sebab itu kita harus ekstra menjaga tubuh agar tidak mudah terserang penyakit. Berikut beberapa jenis penyakit musih penghujan yang bisa anda simak hanya di berita viral.

Apa Saja Jenis Penyakit Musim Penghujan yang Perlu Diwaspadai?

 

Diare

Curah hujan yang tinggi membuat suhu tubuh menjadi tidak stabil, imunitas yang berfungsi menjaga sistem kekebalan tubuh menjadi kaget akibat perubahan cuaca secara mendadak. Hal inilah yang membuat kekebalan tubuh kita menjadi menurun, dengan begitu virus mengintai untuk menyerang tubuh kita.

Diare adalah salah satu penyakit yang sering terjadi dikala musim penghujan tiba. Mengapa demikian ? Hal ini disebabkan oleh mencairnya fases yang menyebabkan meningkatnya frekuensi buang air besar ( BAB ).

Meski demikian, banyak sebagian orang yang menganggap penyakit ini biasa. Namun jika dibiarkan terus-menerus tanpa ditangani, diare ini juga menjadi masalah serius bahkan bisa menyebabkan dehidrasi. Tentunya hal ini berdampak buruk bagi kesehatan tubuh kalian. Oleh sebab itu anda harus lebih waspada serta mengonsumsi minuman yang mengandung elektrolit.

Influenza

Seperti yang telah tersebar dari gosip viral, bahwa Curah hujan yang ekstrem membuat kelembapan menjadi rendah. Hal ini yang akan membuat tubuh merasa dingin serta membuat imunitas menjadi lemah.

Dengan begitu, melemahnya imunitas inilah yang akan menjadi kesempatan bagi virus dan bakteri untuk mengintai tubuh kita. Virus tersebut akan mengintai dan menempel pada tubuh kita saat down.

Kesempatan inilah yang akan mereka gunakan untuk menyerang tubuh, sehingga kita terkena penyakit infuenza. Tidak hanya itu saja, meskipun penyakit yang satu ini terbilang sepele. Akan tetapi penyakit ini bisa menular pada seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang lemah. Tentunya hal ini sangat merepotkan dan merugikan orang lain.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, sebaiknya anda mengonsumsi obat agar influenza yang anda alami cepat sembu. Anda juga bisa lebih sering mengonsumsi air hangat untuk meredakannya. Usahakan menggunakan masker saat ingi keluar rumah agar oenyakit tersebut tidak menular pada orang lain.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *