July 20, 2024

Information Navi

Website Information Navi dan Inspirasi Gaya Hidup

Harus Tahu! Jenis Lantai Terbaik untuk Rumah Anda

4 min read

Sumber : https://www.pexels.com/photo/opened-full-lite-door-418205/

Rumah adalah tempat menghabiskan banyak waktu, sehingga kenyamanan dan estetikanya sangat dipengaruhi oleh elemen-elemen di dalamnya, tidak terkecuali lantai.

Pilihan lantai yang tepat tidak hanya meningkatkan keindahan rumah, tetapi juga berkontribusi pada kenyamanan dan fungsi ruang. Dengan keuntungan investasi Reksadana, Anda dapat mengganti lantai rumah menjadi lebih estetik.

Ada berbagai jenis lantai yang dapat digunakan, masing-masing dengan kelebihan dan kekurangan yang unik. Memilih lantai yang tepat sangat penting, mengingat lantai adalah elemen rumah yang paling sering kita injak dan lihat setiap hari. Artikel ini akan membahas beberapa jenis lantai terbaik yang dapat Anda pertimbangkan.

Jenis-Jenis Lantai Terbaik untuk Rumah, Renovasi dengan Return Reksadana

Terdapat banyak pilihan jenis lantai untuk rumah Anda. Berikut ini beberapa di antaranya yang dapat Anda pertimbangkan:

●     Lantai Plester

Lantai plester atau lantai semen adalah pilihan yang cukup populer karena kesederhanaannya dan biayanya yang terjangkau. Lantai ini dibuat dengan cara memplester lantai seperti dinding, kemudian digosok hingga halus dan mengkilap.

Walaupun lantai plester memberikan tampilan industri yang trendi, ia memerlukan perawatan ekstra untuk mencegah noda dan retakan.

●      Lantai Keramik

Lantai keramik adalah salah satu jenis lantai yang paling banyak digunakan di rumah-rumah Indonesia. Lantai ini tersedia dalam berbagai warna, corak, dan ukuran.

Keramik dikenal karena keawetannya, mudah dibersihkan, dan tahan terhadap goresan. Tidak hanya itu, lantai keramik sangat serbaguna, dapat digunakan di ruang tamu, kamar mandi, dan dapur. Tentang kekurangannya, keramik yang licin bisa menjadi berbahaya jika terkena air.

●     Lantai Tegel

Lantai tegel, yang terbuat dari campuran semen dan pasir, memberikan kesan vintage dan sejuk pada ruangan. Kelebihannya, tegel memiliki berbagai ukuran dan warna, dan pemasangannya relatif mudah.

Untuk kekurangannya, lantai ini rentan terhadap noda jika terkena bahan asam dan memerlukan pemeliharaan yang cermat untuk menjaga tampilannya tetap cantik.

Sumber : https://www.pexels.com/photo/end-table-near-window-269218/

●     Lantai Kayu

Lantai kayu atau parket memberikan kesan alami dan hangat pada rumah. Terbuat dari potongan-potongan kayu solid atau kayu asli yang diproses dengan teknologi layer, lantai ini cocok untuk iklim tropis. Namun, lantai kayu memerlukan perawatan khusus agar tidak lembap dan busuk, terutama jika sering terkena air.

●     Lantai Marmer

Lantai marmer dikenal karena keindahannya dan kesan mewah yang ditampilkan. Terbuat dari batuan alami yang terbentuk dari metamorfosa batu gamping, marmer memiliki guratan dan motif yang unik.

Lantai marmer tahan lama dan tahan terhadap beban berat, tetapi harganya cukup mahal dan memerlukan perawatan khusus agar tetap bersinar dan bebas dari noda.

●     Lantai Granit

Lantai granit, yang terbuat dari batu granit alami, adalah salah satu material lantai yang paling tahan lama dan kuat.

Granit tahan gores, anti noda, dan anti slip, menjadikannya pilihan yang populer untuk area dengan lalu lintas tinggi seperti lobi gedung dan dapur. Namun, lantai granit juga mahal dan memerlukan pemasangan oleh tenaga ahli.

●     Lantai Vinyl

Lantai vinyl adalah pilihan yang praktis dan ekonomis. Terbuat dari bahan sintetis yang tahan lama, lantai vinyl mudah dipasang dan tersedia dalam berbagai desain, termasuk yang menyerupai kayu dan batu alam.

Vinyl juga tahan terhadap air dan noda, membuatnya cocok untuk hampir semua ruangan di rumah. Namun, sistem pemasangan tempel pada vinyl membuat proses pelepasannya cukup sulit.

●     Lantai Karpet

Lantai karpet memberikan kenyamanan dan kehangatan yang tidak bisa ditawarkan oleh jenis lantai lainnya. Karpet tersedia dalam berbagai warna, pola, dan tekstur, membuatnya mudah untuk disesuaikan dengan dekorasi rumah.

Namun, karpet mudah menyerap debu dan noda, sehingga memerlukan perawatan rutin untuk menjaga kebersihannya.

Memilih jenis lantai yang tepat untuk rumah Anda tidak hanya akan mempercantik tampilan rumah, tetapi juga meningkatkan kenyamanan dan fungsionalitasnya. Setiap jenis lantai memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing, sehingga penting untuk mempertimbangkan kebutuhan dan preferensi Anda sebelum membuat keputusan.

Renovasi lantai rumah bisa menjadi investasi yang signifikan. Return dari investasi Reksadana adalah salah satu cara untuk mendanai renovasi ini. Dengan potensi return yang menjanjikan, investasi ini dapat membantu Anda mengumpulkan dana yang diperlukan untuk mempercantik rumah Anda.

Bicara mengenai investasi, Anda bisa melakukannya dengan mitra yang tepat seperti perbankan prioritas DBS Treasures. Dengan begitu, Anda bisa lebih mudah berinvestasi dan berpotensi untung.

Tidak perlu ragu untuk berinvestasi Reksadana bersama DBS Treasures, karena pengelolaan investasi dilakukan Manajer Investasi terkemuka, sehingga kinerja produk bisa semakin optimal.

Tidak hanya itu, tersedia diversifikasi penyebaran dana Anda ke berbagai jenis aset untuk mengurangi risiko. Kemudian, Anda bisa mendapatkan banyak pengetahuan tentang analisis pasar serta peluang terkini.

Anda akan didukung analisis pasar terkurasi dari tim ahli finansial yang mengomunikasikannya. Dapatkan peluang terkini yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan kebutuhan portofolio Anda, dimotori Artificial Intelligence/Machine Learning (AI-ML). Insight tersebut dilengkapi solusi terkurasi terkait investasi (Grow) dan asuransi (Protect), sehingga Anda dapat cepat dan yakin berinvestasi melalui media sesuai preferensi.

Menariknya lagi, Anda dapat menggunakan Aplikasi digibank by DBS untuk melakukan segala aktivitas dalam berinvestasi. Mulai dari jual, beli, switching, bahkan proses registrasi SID (Single Investor Identification).

Jadi, tunggu apalagi? Segera lakukan investasi bersama DBS Treasures! Keuntungan investasi bisa menjadi dukungan dana untuk merencanakan dan mewujudkan renovasi rumah impian Anda secara lebih mudah dan efektif. Ingin informasi lebih lengkap mengenai investasi Reksadana? Klik di sini!

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *